Cari Cepat Google

Sabtu, 14 November 2015

Trik Jitu Mempercepat Akses Windows 7

Ada banyak cara yang dilakukan untuk mempercepat akses proses pada Sistem Operasi Windows, dari pengalaman yang telah dilakukan untuk mempercepat akses Windows adalah sebagai berikut
  • Klik  Logo + R pada keyboard PC/Notebook anda > ketik msconfig > OK/Enter, maka akan muncul menu System Configuration disini lah letak proses yang terjadi saat booting windows terjadi dan pada menu ini lah yang akan kita setting sehingga proses-proses yang rasa nya tidak perlu untuk di booting kita disable kan. adapaun urutan langkah-langkah yang harus dilakukan bisa dilihat dari gambar berikut ini:
Gambar 1. Tampilan Untuk Eksekusi msconfig

Gambar 2. Proses Disable Startup

Gambar 3. Proses Disable Service

  • Proses berikut adalah dengan menghapus program startup yang tidak perlu, untuk lebih detail perhatikan gambar berikut untuk urutan langkah nya.

  • Khusus untuk windows 7 ganti tampilan Visual Theme default nya menjadi Windows 7 Classic agar tidak terlalu banyak memory yang digunakan untuk mengakses proses aero pada windows, ada pun langkah nya adalah sebagai berikut:
  1. Pada area kosong tampilan Desktop Windows (antar muka windows) klik kanan > Pilih Personalize.
  2. Pada line Basic and High Contrast Theme pilih Windows Classic > Tunggu sampai proses selesai
  • Yang tidak kalah penting nya agar proses loading/booting windows anda yang anda rasa sudah menjadi lemot/lelet/lambat adalah dengan upgrade Memory/RAM, anda bisa menambah menjadi 4GB. untuk melihat berapa jumlah memory RAM pada PC/Notebook anda adalah Klik  Logo + R pada keyboard PC/Notebook anda > ketik dxdiag > OK/Enter, dan lihat pada tampilan DirecX Diagnostic Tool > Tab System berapa jumlah memory RAM anda, perhatikan hasil nya seperti gambar berikut:

  • Uninstall aplikasi yang dirasa tidak perlu.
  • Langkah lain adalah sering kali Komputer PC/Notebook anda yang sudah terhubung ke internet meminta akses aktivasi Windows Original yang lebih dikenal dengan Ask For Genuine Microsoft Software, ini juga bisa mengganggu proses pada windows anda, jika anda tidak mampu untuk menggunakan versi original sebaiknya lakukan aktivasi dengan bantuan software ActivationWindows7.exe. dalam banyak hal yang telah saya lakukan banyak sekali aplikasi/software aktivasi windows yang ditawarkan di berbagai situs web site, namun isi yang saya temukan adalah aplikasi/software aktivasi tersebut disisipi dengan Virus/Malware/Spam. sebaiknya hati-hati sebelum menggunakan nya. Bagi anda yang ingin mendapatkan aplikasi/software ActivationWindows7 yang aman dan terpercaya silahkan klik DISINI, setelah selesai anda download silahkan jalankan exract dulu kemudian klik 2x aplikasi ActivationWindows7.exe, tunggu proses silent aktivasi nya, setelah sukses anda akan diminta untuk melakukan restart komputer, klik OK. 

Mungkin ini saja yang bisa disampaikan tentang bagaimana cara mempercepat akses windows pada Komputer PC/Notebook anda. selamat mencoba, semoga berhasil dan bermanfaat

Tag.
  • Mempercepat Kinerja Windows
  • Trik mempercepat booting windows 7
  • Mempercepat proses booting windows 7
  • Cara Mempercepat Booting Windows 7 Secepat Kilat
  • Aktivasi Windows 7/8/10
  • Cara Aktivasi Windows 7 Terbaru

1 komentar:

Silahkan Tinggalkan Pesan Anda