Cari Cepat Google

Rabu, 07 November 2012

Tips dan trik Membuat tombol start pada Windows 8


Windows 8, pengganti Windows 7, dirilis ke pasar pada tanggal 26 Oktober 2012. Windows 8 telah dirancang untuk digunakan pada kedua tablet dan PC konvensional. Tablet Microsoft Surface dirilis bersama Windows 8, sebagai pesaing Apple iPad dan Samsung Galaxy Tab. Telah diumumkan oleh Microsoft Surface yang Windows akan tersedia dalam dua edisi - satu untuk pengguna akhir yang khas, dan edisi Profesional ditujukan untuk desainer dan lainnya berbasis kerja pengguna. Windows 8 dirilis untuk manufaktur pada tanggal 1 Agustus 2012, dengan membangun dari 6.2.9200.

Pada tanggal 29 Februari 2012, Microsoft merilis Windows 8 Preview Konsumen, versi beta dari Windows 8, membangun 8250. Untuk pertama kalinya sejak Windows 95, tombol Start tidak lagi tersedia pada taskbar. Ini telah digantikan dengan layar Start dan dapat dipicu dengan mengklik sudut kiri bawah layar dan dengan mengklik Start di Charm atau dengan menekan tombol Windows pada keyboard. Jendela Presiden Steven Sinofsky mengatakan lebih dari 100.000 perubahan telah dilakukan sejak versi pengembang go public. Pada hari pertama peluncurannya, Windows 8 Preview Konsumen telah diunduh lebih dari satu juta kali. Microsoft merilis Windows 8 Preview Rilis, Build 8400 pada tanggal 1 Juni 2012. Seperti Pratinjau Pengembang, Konsumen Preview dan Preview Rilis keduanya diatur akan berakhir pada tanggal 15 Januari 2013.


Bagi para pengguna Windows 8 untuk mengembalikan tombol start yang biasa digunakan pada Windows versi sebelum nya bisa memanfaatkan aplikasi Win8 StartButton. Dan bukan hanya mengembalikan start button, aplikasi ini juga bisa mengembalikan beberapa fungsi lama Windows seperti:
  • Tampilan start button juga bisa diubah-ubah. dengan memilih tampilan Windows klasik, Windows XP maupun Windows 7.
  • Membuat tampilan desktop sebagai tampilan default.
  • dan tampilan untuk beberapa menu Windows lainnya juga akan diubah seperti versi sebelumnya.
berikut adalah tampilan yang dihasilkan dari Win8 StartButton:

Saat diklik, tombol tersebut juga akan menampilkan daftar aplikasi dalam dua panel seperti di hal nya Windows 7. Pengguna aplikasi ini dengan mudah bisa mengakses folder musik, dokumen, gambar dan lainnya. Tombol tersebut juga memberikan akses yang lebih cepat untuk mematikan komputer. Para pengguna di Windows 8 tak perlu lagi merujuk ke charm bar, setting lalu ke power hanya untuk melakukan shutdown. hanya sekali klik. Bagi yang sudah menginstall Windows 8 dan ingin menggunakan aplikasi pihak ke tiga ini bisa langsung download di situs www.windows8startbutton.com. 

Semoga bermanfaat

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan Anda