Cari Cepat Google

Minggu, 11 Desember 2011

Pembangunan Sistem Informasi Anggaran (My Budget)

Pembangunan Sistem Informasi Anggaran (My Budget)

Software pembangun aplikasi sistem informasi
  1. Coding        : Visual Basic 6.0
  2. Database    : MySQL Server + Navicat for MySQL
  3. ODBC        : MySQL ODBC 5.1 Driver
  4. Report        : Seagate Crystall Report 9.2
Fitur Aplikasi
Menu Master
  1. Form Daftar Urusan Pemerintahan
  2. Form Daftar Klasifikasi Urusan Pemerintahan
  3. Form Daftar SKPD
  4. Form Daftar Unit Kerja
  5. Form Daftar Susunan  Akun Keuangan Daerah’
  6. Form Daftar Kode dan Klasifikasi Fungsi
  7. Form Daftar Fungsi Menurut Keselarasan Pengelolaan Keuangan Negara
  8. Form Daftar Program Default
  9. Form Daftar Kegiatan Default
  10. Form Daftar Program dan Kegiatan
  11. Form Daftar Rekening Pendapatan
  12. Form Daftar Rekening Belanja
  13. Form Daftar Rekening Pembiayaan
  14. Form Daftar Sumber Dana
  15. Form Rincian Sumber Dana
  16. Form Tim Anggaran Pemerintah Daerah’
  17. Form Standar Harga
  18. Form Daftar Jenis RKA
  19. Form Pendatan User
  20. Form Setup Parameter

Menu RKA
  1. Form Pengisian Rencana Kerja Anggaran (RKA) Awal APBD
  2. Form Pengisian Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perubahan APBD
  3. Form Pengisian Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) Awal APBD
  4. Form Pengisian Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) Perubahan APBD
  5. Form Pengisian Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) Lanjutan
  6. Form Import / Eksport Data RKA
  7. Form Tools RKA

Menu APBD

  1. Form Lampiran Peraturan Daerah Tentang APBD
  2. Form Lampiran Peraturan Kepala Daerah Tentang APBD
  3. Form Lampiran Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD
  4. Form Lampiran Peraturan Kepala Daerah Tentang Perubahan APBD
  5. Form Laporan Pendukung Lainnya

Laporan-laporan yang dihasilkan
  • Laporan Rencana Kerja Anggaran (RKA) SKPD dan PPKD
  1.  RKA-SKPD, tentang Rekapitulasi RKA SKPD
  2.  RKA1-SKPD, tentang Rincian Pendapatan SKPD
  3.  RKA21-SKPD, tentang Rincian Belanja Tidak Langsung SKPD
  4.  RKA22-SKPD, tentang Rekapitulasi Belanja Langsung SKPD
  5.  RKA 221-SKPD, tentang Rincian Belanja Langsung SKPD
  6.  RKA21-PPKD, tentang Rincian Belanja Tidak Langsung PPKD
  7.  RKA31-PPKD, Tentang Rincian Penerimaan Pembiayaan PPKD
  8.  RKA32-PPKD, tentang Rincian Pengeluaran Pembiayaan PPKD
  9.  Perubahan RKA-SKPD, tentang Perubahan Rekapitulasi RKA SKPD
  10.  Perubahan RKA1-SKPD, tentang Rincian Perubahan Pendapatan SKPD
  11.  Perubahan RKA21-SKPD, tentang Rincian Perubahan Belanja Tidak Langsung SKPD
  12.  Perubahan RKA22-SKPD, tentang Perubahan Rekapitulasi Belanja Langsung SKPD
  13.  Perubahan RKA 221-SKPD, tentang Rincian Perubahan Belanja Langsung SKPD
  14.  Perubahan RKA21-PPKD, tentang Rincian Perubahan Belanja Tidak Langsung PPKD
  15.  Perubahan RKA31-PPKD, Tentang Rincian Perubahan Penerimaan Pembiayaan PPKD
  16.  Perubahan RKA32-PPKD, tentang Rincian Perubahan Pengeluaran Pembiayaan PPKD
  • Laporan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD dan PPKD
  1.  DPA-SKPD, tentang Rekapitulasi DPA SKPD
  2.  DPA1-SKPD, tentang Rincian Pendapatan SKPD
  3.  DPA21-SKPD, tentang Rincian Belanja Tidak Langsung SKPD
  4.  DPA22-SKPD, tentang Rekapitulasi Belanja Langsung SKPD
  5.  DPA 221-SKPD, tentang Rincian Belanja Langsung SKPD
  6.  DPA21-PPKD, tentang Rincian Belanja Tidak Langsung PPKD
  7.  DPA31-PPKD, Tentang Rincian Penerimaan Pembiayaan PPKD
  8.  DPA32-PPKD, tentang Rincian Pengeluaran Pembiayaan PPKD
  9.  Perubahan DPA-SKPD, tentang Perubahan Rekapitulasi DPA SKPD
  10.  Perubahan DPA1-SKPD, tentang Rincian Perubahan Pendapatan SKPD
  11.  Perubahan DPA21-SKPD, tentang Rincian Perubahan Belanja Tidak Langsung SKPD
  12.  Perubahan DPA22-SKPD, tentang Perubahan Rekapitulasi Belanja Langsung SKPD
  13.  Perubahan DPA 221-SKPD, tentang Rincian Perubahan Belanja Langsung SKPD
  14.  Perubahan DPA21-PPKD, tentang Rincian Perubahan Belanja Tidak Langsung PPKD
  15.  Perubahan DPA31-PPKD, Tentang Rincian Perubahan Penerimaan Pembiayaan PPKD
  16.  Perubahan DPA32-PPKD, tentang Rincian Perubahan Pengeluaran Pembiayaan PPKD

  • Laporan Lampiran Peraturan Daerah Tentang APBD
  1. Lampiran 1,  Tentang Ringkasan APBD
  2. Lampiran 2,  Tentang Ringkasan APBD Menurut Urusan Pemerintahan Daerah
  3. Lampiran 3,  Tentang Rincian APBD Menurut Urusan Pemerintahan Daerah, Organisasi, Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan.
  4. Lampiran 4,  Tentang Rekapitulasi Belanja Menurut Urusan Pemerintah, Organisasi, Program dan Kegiatan
  5. Lampiran 5, Tentang Rekapitulasi Belanja Daerah Untuk Keselarasan Dan Keterpaduan Urusan Pemerintah Daerah Dan Fungsi Dalam Kerangka Pengelolaan Keuangan Daerah
  6. Lampiran 6,  Tentang Daftar Pegawai
  7. Lampiran 7,  Tentang Piutang Daerah
  8. Lampiran 8,  Tentang Daftar Penyertaan Modal
  9. Lampiran 9,  Tentang Daftar Perkiraan Penambahan dan Pengurangan Aset Tetap
  10. Lampiran 10,  Tentang Daftar Perkiraan Penambahan dan Pengurangan Aset Lainnya
  11. Lampiran 11,  Tentang Daftar Kegiatan yang belum diselesaikan Tahun Sebelumnya
  12. Lampiran 12,  Tentang Daftar Dana Cadangan Daerah
  13. Lampiran 13,  Tentang Daftar Pinjaman Daerah
   
  • Laporan Lampiran Peraturan Kepala Daerah tentang APBD,
  1. Lampiran 1,  Tentang Ringkasan APBD
  2. Lampiran 1a. Tentang Ringkasan Penjabaran APBD
  3. Lampiran 2,  Tentang Ringkasan APBD Menurut Urusan Pemerintahan Daerah
  4. Lampiran 2a. Tentang Penjabaran APBD   
  5. Lampiran 3,  Tentang Rincian APBD Menurut Urusan Pemerintahan Daerah, Organisasi, Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan.
  6. Lampiran 4,  Tentang Rekapitulasi Belanja Menurut Urusan Pemerintah, Organisasi, Program dan Kegiatan
  7. Lampiran 5,  Tentang Rekapitulasi Belanja Daerah Untuk Keselarasan Dan Keterpaduan Urusan Pemerintah Daerah Dan Fungsi Dalam Kerangka Pengelolaan Keuangan Daerah
  8. Lampiran 6,  Tentang Daftar Pegawai
  9. Lampiran 7,  Tentang Piutang Daerah
  10. Lampiran 8,  Tentang Daftar Penyertaan Modal
  11. Lampiran 9,  Tentang Daftar Perkiraan Penambahan dan Pengurangan Aset Tetap
  12. Lampiran 10,  Tentang Daftar Perkiraan Penambahan dan Pengurangan Aset Lainnya
  13. Lampiran 11,  Tentang Daftar Kegiatan yang belum diselesaikan Tahun Sebelumnya
  14. Lampiran 12,  Tentang Daftar Dana Cadangan Daerah
  15. Lampiran 13,  Tentang Daftar Pinjaman Daerah

  • Laporan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD,
  1. Lampiran 1, Tentang Ringkasan Perubahan APBD
  2. Lampiran 2, Tentang Ringkasan Perubahan APBD Menurut Urusan Pemerintahan Daerah
  3. Lampiran 3,  Tentang Rincian Perubahan APBD Menurut Urusan Pemerintahan Daerah, Organisasi, Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan.
  4. Lampiran 4, Tentang Rekapitulasi Belanja Menurut Urusan Pemerintah, Organisasi, Program dan Kegiatan
  5. Lampiran 5, Tentang Rekapitulasi Belanja Daerah Untuk Keselarasan Dan Keterpaduan Urusan Pemerintah Daerah Dan Fungsi Dalam Kerangka Pengelolaan Keuangan Daerah
  6. Lampiran 6, Tentang Daftar Pegawai Per Golongan
  7. Lampiran 8.1. Tentang Kegiatan Lanjutan
  8. Lampiran 9. Tentang Pinjaman Daerah

  • Laporan Pendukung Lainnya
  1. Rekapitulasi APBD Per Satuan Kerja Menurut Akun APBD
  2. Rekapitulasi Kegiatan Per SKPD
  3. Rekapitulasi Rekening Belanja Langsung
  4. Lampiran SIPKD
  5. Rincian APBD Per Sumber Dana
  6. Rekapitulasi APBD per Satker Menurut Akun APBD untuk Perubahan APBD
  7. Rekapitulasi Pendapatan dan Belanja Daerah Per Rekening APBD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan Anda